PSSI Incar Pemain Liga Pendidikan Masuk Seleksi Timnas

Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro mengatakan pihaknya akan memprioritaskan pemain sepakbola lokal untuk masuk dalam seleksi timnas Indonesia. PSSI mengincar para pemain muda berbakat yang mengikuti ajang Liga Pendidikan Indonesia tahun pembinaan 2010/2011.
Ia mengaku suatu saat para pemain berbakat ini akan menjadi bagian dari konsep pengembangan talenta muda yang digagas PSSI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.
"Pada waktunya mereka bisa menjadi bagian dari timnas sesuai tingkatan usia mereka. Itu mungkin saja terjadi mengingat saat ini proses talent scouting terus dilakukan. Mereka punya kesempatan mengikuti seleksi timnas pada waktunya," kata Tri Goestoro dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Rabu (21/9/2011).
Gelaran Liga Pendidikan yang memperebutkan Piala Presiden ini dinilai telah mumpuni sebagai modal awal para pemain. Akan tetapi masih perlu beberapa perbaikan agar lebih memiliki atmosfer.
"Kualitas pertandingan dan penyelenggaraan Liga Pendidikan tahun mendatang harus terus dilakukan penyempurnaan dan peningkatan," imbuhnya.
Imbauan PSSI tersebut bukan tanpa alasan. Liga yang diikuti oleh para pelajar se-Indonesia merupakan salah satu potensi besar yang harus bisa dioptimalkan demi mencetak pemain-pemain lokal berbakat bertaraf internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar