Rahmad Ingin Tiga Pemain SAD

Tim pelatih sudah memutuskan memulangkan lima lagi pemain dari pemusatan latihan (TC) timnas U-23. Mereka Kim Kurniawan, Ruben Wuarbanaran, Dendi Santoso, Jajang Mulyana, dan Irfan Raditya. Alasannya kemampuan kalah bersaing dengan pemain yang lain.  


Tapi pelatih Rahmad Darmawan menyatakan itu tidak serta akan membuat tim pelatih memanggil muka-muka baru dalam TC yang dimulai hari ini di Bandung. Saat dihubungi Jawa Pos tadi malam Rahmad menyatakan, tempat yang ditinggalkan lima pemain tersebut akan diisi oleh tujuh pemain yang sebelumnya sudah dipanggil tapi belum sempat bergabung.

Mereka adalah Irfan Bachdim, Okto Maniani, Ferdinand Sinaga, dan Gunawan. Keempat pemain ini sebelumnya masuk dalam daftar skuad timna senior yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia. Tiga pemain lainnya adalah trio Persipura Jayapura, Titus Bonai, Stevie Bonsapia, dan Lukas Mandowen yang saat ini masih harus memperkuat timnya di perempat final Piala AFC.

"Kalau lima pemain itu tidak kami pulangkan maka pemusatan latihan akan diikuti lebih dari 30 pemain. Itu tidak bagus," kata Rahmad tadi malam. "Kita akan lihat bagaimana kemampuan tujuh pemain yang baru bargabung itu. Jika ternyata tidak lebih bagus, peluang mereka yang kita pulangkan untuk dipanggil lagi terbuka," sambungnya.

Saat ini masih ada 26 pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan. Sebagian besar sudah tiba di Bandung. Yang menyusul bergabung hari ini adalah Irfan bachdim, Okto maniani, dan Patrick  Wanggai. Sedangkan trio Persipura baru akan bergabung pada 28 September atau sekembalinya dari Irak. 

Rahmad menyatakan, untuk menambah kekuatan tim, dirinya sudah meminta ke manajer untuk memanggil tiga pemain SAD yang saat ini tengah ditempa di Uruguay. Mereka adalah Syamsir Alam, Zaenal Haq, dan Jerico.  "Saya sudah sampaikan hal ini kepada manajer dan semoga dalam waktu dekat ketiganya bias bergabung," ungkap Rahmad.

Mestinya pagi ini timnas U-23 akan memulai latihan di Stadion Siliwangi Bandung. Tapi karena lapangan digunakan untuk rangkaian pertandingan LPI (Liga Pendidikan Indonesia), untuk sementara timnas akan berlatih di lapangan ITB dan sorenya di Jalakharupat.

Rencananya, 1 Oktober mendatang timnas U-23 akan berujicoba melawan Persikab Kabupaten Bandung di Siliwangi dan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar