Uji Coba Timnas Lawan Arab Diusahakan di Jakarta

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sedang mengupayakan agar laga uji coba tim nasional Indonesia melawan Arab Saudi pada 7 Oktober mendatang bisa dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kami meminta agar pertandingan uji coba dengan Arab bisa di Jakarta," kata Bob Hippy, Anggota Komite Eksekutif PSSI yang menjadi koordinator timnas, ketika dihubungi, Minggu 25 September 2011.

Namun, Bob menambahkan tidak mudah bisa menggelar uji coba Indonesia versus Arab di tanah air karena Arab dijadwalkan juga akan bertanding melawan Singapura di Bukit Jalil, Malaysia.

Jika usaha memindahkan pertandingan itu tidak berhasil, kata Bob, mau tidak mau rombongan tim merah putih akan berangkat ke negeri jiran dua hari sebelum jadwal pertandingan. "Kemungkinan ada 23-25 pemain yang akan diboyong ke sana," ujarnya.

Uji tanding lawan Arab bakal menjadi ajang pemanasan bagi Bambang "Bepe" Pamungkas dan rekan-rekannya sebelum menjamu Qatar pada Kualifikasi Pra Piala Duia 2014, 11 Oktober mendatang.

Bepe cs dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan bersama di Jakarta bersama pelatih Wim Rijsbergen, pada 30 September atau 1 Oktober besok. Untuk memperlancar proses latihan, Wim akan didampingi pelatih senior Danurwindo.

"Danurwindo nanti akan membantu komunikasi pelatih dengan pemain. Liestiadi tetap sebagai asisten pelatih yang tugasnya lebih banyak di lapangan," terang Bob.

Sebelumnya sempat terjadi ketegangan antara Bepe cs dengan pelatih Wim usai kekalahan dari Bahrain di laga kedua di Jakarta, 6 September lalu.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar