Wim Rijsbergen Tiba di Jakarta

Pelatih tim nasional Indonesia senior, Wim Rijsbergen, telah tiba di Jakarta, Jumat 30 September 2011 pagi. Pelatih asal Belanda ini dijadwalkan mulai memimpin pemusatan latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan besok, Sabtu 1 Oktober 2011.

Usai kekalahan 2-0 dari Bahrain pada laga kedua Grup E Pra Piala Dunia, 6 September lalu, Rijsbergen memutuskan untuk meliburkan pemain. Mantan pelatih PSM Makassar itu pun memilih pulang ke Belanda untuk sementara.

Rijsbergen kini telah kembali ke Jakarta dan siap memimpin pemusatan latihan Timnas senior jelang laga ketiga Grup E melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 11 Oktober mendatang.

"Dia (Rijsbergen) sudah tiba di Jakarta jam 9 pagi tadi. Nanti malam jajaran pelatih akan melakukan meeting. Dan para pemain sudah mulai dikumpulkan di Hotel Century besok," ujar asisten pelatih Timnas senior, Liestiadi, saat dihubungi wartawan.

Mengenai tidak dipanggilnya Oktavianus Maniani dan Irfan Bachdim untuk menghadapi Qatar, Liestiadi belum bisa berbicara banyak. Mantan asisten pelatih Arema Indonesia itu mengaku belum berkonsultasi dengan Rijsbergen mengenai strategi permainan.

"Saya belum tahu apa yang mau dilakukan Wim. Formasi permainan juga belum tahu rencananya seperti apa. Jadi saya belum bisa kasih komentar," tegas Liestiadi.

Terakhir Liestiadi menegaskan suasana di tubuh Timnas senior sudah kondusif. Pasca-kekalahan dari Bahrain, sejumlah pemain dikabarkan memilih mogok bermain karena kecewa dengan sikap Rijsbergen yang menyalahkan pemain. "Sudah tidak ada masalah," pungkas Liestiadi. 

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar