Boas dan Ricardo Absen Hadapi Qatar

Pemain Timnas Indonesia Boas Sallosa dan Ricardo Salampessy dipastikan tak memperkuat tim Merah Putih dalam lanjutan Pra Piala Dunia menghadapi Qatar di Jakarta pada 11 Oktober mendatang.

Asisten pelatih Timnas Liestiadi mengatakan kepada wartawan di Jakarta, Minggu, pihaknya menyerahkan soal ketidakhadiran Boas dan Ricardo di pelatihan perdana kepada pelatih kepala Wim Rijsbergen dan manajemen.

"Kedua pemain ini tidak hadir dalam latihan perdana timnas. Semua keputusan menyangkut kedua pemain ini akan diputuskan langsung oleh manajemen dan pelatih kepala," katanya.

Dalam pelatihan perdana itu, empat pemain baru yang dipanggil masuk timnas senior sudah ikut bergabung.

Keempat pemain yang baru dipanggil seperti Yongki Ariwibowo, Zulham Zamrun, Purwaka Yudhi, dan Samsul Arif. Mereka sudah bergabung dengan 20 pemain yang telah bermain pada laga-laga awal timnas Indonesia di Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia Grup E.

"Dalam latihan perdana ini, kami fokus kondisi pemain yang sudah lama berlibur. Hanya latihan tehnik, ball position, dan sedikit taktik. Kami memilih untuk latihan yang ringan-ringan saja karena ada empat tambahan pemain baru dalam skuad timnas," kata Liestiadi.

Namun Liestiadi sempat mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang baik. Kondisi lapangan latihan keras sehingga rawan cedera bagi pemain.

Sementara sebelumnya, kedua pemain tersebut, Boas Sallosa dan Ricardo Salampessy, dikabarkan sudah meminta izin istirahat, karena sebelumnya membela Persipura Jayapura di Liga Champions Asia (LCA) kontra Arbil SC.

Permintaan tidak ikut bertanding yang diminta Boas dan Ricardo itu sendiri sudah disampaikan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy. Bob kepada wartawan menyatakan, jika kedua pemain tersebut telah meminta izin melalui telepon.
http://jambi.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar