Melawan Timnya Alfred Riedl di SEA Games

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Laos dalam babak penyisihan grup sepak bola SEA Games yang akan digelar pada 11-22 November mendatang. Itu artinya, skuad timnas U-23 akan melawan timnya Alfed Riedl,  mantan pelatih timnas Merah Putih yang sejak 1 Oktober diangkat menjadi direktur teknik Timnas Laos dan akan menjadi pelatih kepala timnas Laos mulai 1 Januari 2012.     


Selain Laos, Indonesia akan mengahadapi perlawan berat dari timnas Malaysia yang mayoritas pemainya adalah yang berhasil memenangi Piala AFF 2010. Di final Malaysia mengalahkan Indonesia.

Sementara itu, PSSI memutuskan mengangkat Dirlantas Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Joko Susilo sebagai manajer timnas U-23. Keputusan ini dibuat saat rapat pleno Exco PSSI yang berakhir Jum?at hingga Sabtu dini hari kemarin di Hotel sahid Jaya Jakarta.

"Beliau ingin mengabdikan diri di sepak bola nasional," kata Tri Goestoro, Sekjen PSSI. Menurut Tri Goestoro, diantara alasan memilih Joko Susilo menjadi manajer timnas U-23 adalah kapasitas dan kapabilitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.

"Kepemimpinan sosok seperti Pak Joko Susilo sangat dibutuhkan di timnas. Karena itu PSSI memilih beliau," lanjutnya. Sementara itu, saat ini timnas U-23 berada di Padang. Besok tim besutan rahmad Darmawan itu akan menjalani ujicoba melawan PS Semen Padang. (ali)     

Hasil Undian Fase Grup khusus Sepak Bola Sea Games 2011

Group A
1.Indonesia
2.Laos
3.Timor Leste
4.Myanmar
5.Malaysia

Group B
1.Thailand
2.Vietnam
3.Kamboja
4.Filipina
5.Singapore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar