Ditanya Soal Intimidasi Suporter Indonesia, Kubu Qatar Berang

Official Qatar sempat dibuat berang oleh pertanyaan wartawan Indonesia yang dianggap terkesan menekan mental para pemainnya. 

Ketika salah seorang wartawan menanyakan pada pemain Qatar, Mesat Ali Al-Hamed, apakah dirinya gentar dengan teror petasan yang kerap dilakukan penonton? Media Officer Qatar langsung memotong, "Anda ini mencoba untuk mengintimidasi pemain kami?" tukasnya.

Sang official pun sempat berang tatkala media Indonesia menyudutkan Qatar yang terpilih secara kontroversial sebagai tuan rumah piala dunia, namun di pihak lain tim nasionalnya terseok dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pertanyaan ini sendiri sempat dijawab oleh pelatih Qatar, Sebastao Lazaroni. "Saya kira keputusan FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah sanagat tepat karena menunjukkan bahwa tiap negara bisa memiliki harapan. Kami sendiri telah menunjukkan bahwa kualitas permainan tim terus meningkat."

Walau begitu, Lazaroni enggan menyebut partai lawan Indonesia sebagai pembuktian kapasitas Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. 

Menurutnya, laga lawan Indonesia adalah sebuah ujian sulit, bukan ajang unjuk kekuatan. "Saya kira kami akan mengadapi pertandingan sulit. Karena partai ini akan jadi usaha terakhir Indonesia untuk tetap bisa bersaing di kualifikasi," ujarnya.
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar