Ini Alasan Mantan Pelatih Filipina Pilih Indonesia

Mungkin anda lupa dengan nama Simon McMenemy, tapi anda pasti ingat pelatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010 lalu. Ya pelatih asal Inggris itu akhirnya merapat ke Mitra Kukar. Kenapa?

Pelatih berusia 33 tahun itu meninggalkan 'The Azcals', julukan Filipina, pada Januari 2011 dan sempat menjadi salah satu staf di klub liga Vietnam, Dong Tam Long An, sebelum mencapai kesepakatan dengan Mitra Kukar beberapa hari lalu.

Apa alasan McMenemy mencoba peraduan di Indonesia? Ternyata alasannya sama dengan para pelatih maupun pemain asing yang pernah merumput di tanah air, fanatisme suporter sepakbola.

"Indonesia punya atmosfir yang fantastis. Begitu ada kesempatan saya tidak berpikir dua kali," ujar McMenemy pada wartawan hari Sabtu kemarin (1/10/2011). "Passion sepakbola di Indonesia sangat luar biasa, sesuai dengan passion saya,"

"Saya mendapat tawaran dari dua klub, tetapi begitu saya tahu ada dari Indonesia, saya tak bisa menolak," ungkap pelatih yang sempat berfoto mesra dengan selebrita nasional, Rahma Azhari, itu.

Harapan besar berada dipundak Simon jelang dalam pertarungan kompetisi musim depan. Selain diharapkan finis dipapan atas, gaya permainan khas 'Three Lions' pun diharapkan muncul.

"Simon kita lihat prestasinya di AFF bisa membawa Filipina ke semi final. Selain itu tak banyak pelatih dari inggris. Semoga dia bisa membawa gaya (permainan) Inggris kedalam tim," tutur manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan.

http://bola.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar