Okto Janji Fokus Main di SEA Games

Okto Maniani, pemain tim nasional Indonesia U-23, berjanji akan lebih fokus merumput bersama Patrick Wanggai dan kawan-kawan ketika tampil di SEA Games 2011. Pemain mungil itu tak keberatan bila harus hengkang dari timnas senior Indonesia.

“Saya mau fokus di sini, bagi saya sama saja, dua-duanya timnas Indonesia,” kata Okto, Ahad, 2 Oktober 2011.

Okto sebelumnya diminta pelatih Rahmad Darmawan untuk bergabung di timnas U-23. Selain pemain kelahiran 27 Oktober 1990 itu, ada juga nama Arif Suyono, gelandang Eka Ramdani, dan bek Gunawan Dwi Cahyo, yang tidak dipanggil Wim Rijsbergen dalam persiapan timnas senior menghadapi Qatar di Pra-Piala Dunia 2014, 11 Oktober. “Saya tidak menyesal, saya baik-baik saja kalau tidak di timnas senior,” ujarnya.

Di laga uji coba melawan Persikab Bandung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, 1 Oktober 2011 kemarin,winger lincah itu mencetak sebuah gol pada menit ke-78. Okto membawa tim garuda unggul atas Persikab 3-1. Timnas U-23 selanjutnya akan melawan Semen Padang pada 4 Oktober nanti. “Ya, fokus sajalah,” ucapnya singkat. 

Okto sendiri mulai bergabung latihan bersama timnas U-23 sejak Rabu, 28 September 2011. “Kalau saya dipanggil ke timnas senior lagi, saya siap saja, tapi untuk sementara saya nyaman di timnas 23,” ujarnya lagi.

Okto Maniani mulai melejit sejak memperkuat tim sepak bola Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur, 2008 lalu. Ia pernah merumput bersama PSMS Medan dan hijrah kemudian ke Persitara Jakarta Utara. 

Di dua musim lalu, Okto memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC Palembang. Hanya setahun, ia kemudian hengkang ke Persiram Raja Ampat, klub divisi utama untuk liga 2011/2012 mendatang.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar