Inilah Tiga Ancaman Qatar bagi Timnas


Asisten pelatih tim nasional Indonesia Liestiadi membeberkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Qatar yang perlu diwaspadai ‘Pasukan Garuda’. Apakah itu?
Timnas senior Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup E babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia dengan menghadapi Qatar pada 11 Oktober mendatang.
Namun, sebelum partai tersebut dihelat, Bambang Pamungkas dkk rencananya akan menggelar pertandingan ujicoba internasional melawan Arab Saudi pada 7 Oktober mendatang di Malaysia.
Liestiadi membeberkan tiga keunggulan yang dimiliki Qatar menurutnya, selain postur tinggi badan dan beberapa pemain naturaliasi, pola permainan kolektif Qatar juga wajib diwaspadai para punggawa timnas.
“Kita sudah pelajari saat mereka bermain imbang melawan Bahrain dan Iran. Kita kini dalam tahap mempelajar taktik mereka. Saya rasa Qatar hampir sama dengan Bahrain, apalagi kan mereka memiliki beberapa pemain naturalisasi,” ujarnya.
“Keistimewan mereka adalah postur badan dan kolektifitas permainan. Tapi dalam hal ini kita berusaha untuk meredam taktik mereka karena kita bermain di kandang,” tambahnya.
Coach Danurwindo kan ikut men-scouting permainan mereka. Jadi, dia lebih banyak tahu informasi. Mungkin dia akan mentransfer taktik yang bakal mereka gunakan supaya kita bisa menerapkan di lapangan nanti,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar