ISL Musim Depan Bakal Sangat Panjang dan Melelahkan

Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim depan bakal menjadi musim kompetisi yang sangat panjang. Terdiri atas 24 tim, ISL 2011/2012 akan menjadi musim yang sangat meletihkan.
"Bukan hanya Persipura Jayapura yang akan kewalahan mempersiapkan tim. Namun, semua klub akan kewalahan dengan kompetisi ini,'' ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. ''Bayangkan saja, ada 46 kali pertandingan yang harus dilakoni oleh sebuah klub.''
Pelatih berkebangsaan Brazil itu menyatakan timnya selama ini telah melakukan sejumlah persiapan. Mutiara Hitam, demikian julukan Persipura Jayapura, tidak hanya akan menjalani kompetisi ISL dan Piala Indonesia. Demi mengharumkan nama Indonesia, mereka saat ini juga sedang berjuang di Piala AFC.
Tugas Persipura semakin berat karena mereka mendapat satu tugas lagi. Berstatus sebagai juara ISL 2010/2011, Persipura akan tampil di ajang Liga Champions Asia (LCA). ''Saya telah menyampaikan kepada anak-anak bahwa persiapan ini bukan untuk AFC saja. Namun, kami juga mempersiapkan diri untuk ISL, Liga Champions Asia dan Piala Indonesia," terangnya.
Meski bakal mengarungi jadwal yang sangat padat, Jacksen memastikan timnya sudah siap menghadapi musim penuh kesibukan tersebut. Dia sudah mempersiapkan 27 pemain dengan asumsi bermain di ISL, LCA dan Piala Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar