Jacksen : Main 46 Kali Dalam Satu Musim, Sangat Melelahkan

Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011-2012 merupakan turnamen sepak bola terpanjang di dunia dan baru akan terjadi di Indonesia, karena diikuti 24 klub dalam satu musim dan pastinya sangat melelahkan.
"Bukan hanya Persipura yang akan kewalahan mempersiapkan tim, namun semua klub akan kewalahan dengan format kompetisi ini, bayangkan ada 46 kali pertandingan yang harus dilakoni oleh sebuah klub," kata Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura.

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil itu, selama ini tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura itu telah melakukan sejumlah persiapan.

Jacksen menambahkan, belakangan ini kami sudah mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFC yang baru saja dilewati dan saya juga telah menyampaikan kepada para pemain bahwa persiapan ini bukan untuk AFC saja namun untuk LSI, Liga Champions Asia dan Piala Indonesia.

Menyoal apakah kesanggupan tim Persipura melakoni semua laga itu, Jacksen mengatakan, dengan materi pemain 27 orang saat ini, tim sudah dipersiapkan diri di tiga kompetisi.     

"Saya sudah mempersiapkan 27 pemain dengan asumsi bermain di LSI, LCA dan Piala Indonesia. Namun, dengan jumlah peserta 24 klub, saya pikir Piala Indonesia tidak akan dijalankan karena tidak ada waktu untuk dilakukan liga tersebut," papar Jacksen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar