Jelang Qatar, Timnas Terus Persiapkan Diri

Tim nasional Indonesia terus mempersiapkan diri jelang laga Pra Piala Dunia melawan Qatar, 11 Oktober mendatang. Pelatih Wim Rijsbergen terus menggenjot para pemainnya untuk mencapai performa maksimal demi menghadapi laga krusial tersebut.

Penguasaan bola menjadi fokus latihan Bambang Pamungkas dkk. Itu pula yang menjadi menu utama dalam latihan pada Selasa (4/10/2011) pagi. "Sejauh ini kami sering kehilangan bola, makanya kami lebih banyak game untuk meningkatkan ball position dan mindset game," ungkap Lestiyadi kepada wartawan seusai latihan.

"Untuk strategi, kami pelajari dulu permainan Qatar, baru tetapkan taktik dan startegi untuk memenangkan pertandingan. Sekarang koordinasi lini belakang yang akan kami perbaiki. Terlebih ada pemain baru seperti Purwaka (Yudi)," lanjutnya.

Salah satu persiapan timnas untuk menghadapi Qatar adalah melakukan uji coba melawan Arab Saudi, Jumat (7/10/2011) di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk laga ini, Lestiyadi mengaku sudah menyiapkan strategi. "Jadi tidak ada masalah. Kita juga sudah mempelajari permainan Arab," tuturnya.

Lestiyadi kemudian mengungkapkan, pihaknya akan memberi kesempatan kepada pemain baru mereka (Zulham Zamrun, Purwaka, dan Samsul Arif) untuk bermain dalam laga melawan Arab Saudi.
Namun, katanya, kemungkinan mereka akan bermain sebagai pemain pengganti. "Sejauh ini mereka sudah nyetel (padu) dan mereka sudah terlihat bagus. Untuk lawan Arab, kami akan bawa semua pemain. Jadi, semua kemungkinan akan kami turunkan," kata Lestiyadi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar