Kalah Lawan Arab & Qatar, Wim Takkan Dipecat


Penanggung jawab tim nasional Indonesia Benhard Limbong menuturkan bahwa pelatih timnas Wim Rijsbergen tidak akan dipecat meskipun menuai kekalahan melawan Qatar dan Arab Saudi.
Perjalanan timnas senior Indonesia di Grup E babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia tidaklah mulus. Setelah sebelumnya menuai kekalahan tiga gol tanpa balas atas Iran, Indonesia kembali menelan kekalahan 2-0 saat menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Timnas kembali akan melakoni laga terjal dengan menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Oktober mendatang. Namun sebelumnya, timnas akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Malaysia pada 7 Oktober nanti.
Terkait hal itu, Penanggung jawab Timnas Benhard Limbong menegaskan bahwa pelatih timnas Wim Rijsbergen tidak akan dipecat andaikan menuai kekalahan di dua laga tersebut.
“Tidak ada (pemecatan), apalagi pertandingan ini kan Cuma persahabatan. Kalau kalah lawan Qatar bukan berarti segalanya selesai,” ujarnya di Kantor Sekretariat PSSI, Selasa (4/10/2011) WIB.
“Dia kan baru melatih tim, belm lah cukup mengatakan dia gagal atau tidak. Kita tidak bisa menilai orang dengan waktu sesingkat ini,” tambahnya.
“Perlu kita ketahui, kita bergulir ke putaran ketiga sudah prestasi tersendiri sejak tahun 1986. Jika kita bisa mendapatkan poin maksimal di pertandingan nanti, ya alhamdulillah,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar