Kedatangan AFC Jadi Penentu Indonesia di Liga Champions

Asia Football Confederation (AFC) datang ke PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Selain melakukan verifikasi kesiapan untuk kompetisi musim depan, kedatangan AFC juga untuk melihat kelayakan klub Indonesia pantas tidaknya main di Liga Champions Asia.

Menurut Direktur PT PBB Risha Adi Wijaya, AFC melakukan rangkaian perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia. Setelah selesai, hasilnya akan dikonversikan menjadi kesimpulan umum.

"Setiap klub yang didatangi akan dinilai secara keseluruhan atau level negara. Nanti akan dilihat apakah klub Indonesia layak tidak main di Liga Champions Asia atau hanya cukup di level di bawahnya (AFC Cup - red)," ujar Risha.

Hal itu dikemukakan Risha saat ditemui wartawan di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Rabu (12/10/2011).

Dituturkan Risha, hasil pengumpulan data akan diambil keputusan pada 23 November di executive committee AFC. "Dan yang direview ini bukan hanya klub di Indonesia, seluruh Asia juga dilihat langsung oleh AFC," ucapnya.

23 November nanti, AFC akan memberi keputusan layak-tidaknya klub Indonesia main di kasta tertinggi kompetisi klub di level Asia.

"Keputusan itu berlaku untuk dua tahun ke depan," kata Risha. Setelah dua tahun, AFC bakal kembali melakukan kunjungan ke berbagai negara di Asia untuk melakukan hal yang sama.
http://bandung.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar