Lini Tengah Timnas Bermasalah

Jelang laga ujicoba melawan Arab Saudi, Jumat (4/10/2011), tim nasional Indonesia mengalami sedikit masalah di lini tengah. Dokter Timnas Indonesia, Matias Ibo, mengungkapkan ada beberapa pemain pilar di posisi gelandang yang kondisinya tidak fit.

Pemain tersebut adalah Firman Utina (lutut), M. Ridwan (lutut) dan Toni sucipto (pergelangan kaki). Ketiganya mendapat cedera ringan setelah menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Minggu kemarin. "Di lapangan C kondisi tanah sangat keras sehingga terlalu banyak benturan dan menimbulkan sedikit peradangan. Jadi mereka latihan terpisah untuk pencegahan agar tidak menjadi makin parah," ujar Ibo kepada wartawan seusai latihan, Selasa (4/10/2011) pagi.

Ibo sendiri mengungkapkan, ketiga pemain tersebut bisa melawan Arab Saudi. Namun untuk Toni, Ibo menilai masih terlalu riskan untuk menurunkannya dalam laga tersebut. "Kalau pelatih meminta mereka main, mereka bisa main. Kalau Toni pergelangan kakinya masih agak bengkak, jadi kami tak mau ambil risiko untuk menurunkannya," jelas Ibo.

"Apalagi cuma laga persahabatan. Mending fokus untuk lawan Qatar. Toni butuh satu minggu untuk pulih, untuk Qatar dia sudah bisa bermain. Tinggal kondisi fisiknya saja yang harus di perbaiki," sambungnya.

Ketika ditanya soal kondisi pemain baru, Ibo menjawab, "Pemain baru tidak ada masalah karena sudah latihan sebulan di klub, apalagi pemain U-23 mereka sudah melakukan training camp sendiri. Jadi nggak ada masalah." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar