PSSI Ultimatum 14 Klub yang Ancam Mogok

Ketua komite kompetisi PSSI Sihar Sitorus memberikan ultimatum kepada klub-klub yang mengancam memboikot Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12. Dalam keterangannya kepada wartawan, Sihar menyatakan, kompetisi IPL merupakan resmi di bawah naungan PSSI. 

Liga tersebut dimulai dengan laga pembuka antara Persib Bandung dan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor akhir 1-1. Sihar menegaskan, pihaknya memberikan batas waktu hingga 26 Oktober kepada klub yang mengancam memboikot.

"Mulai Senin (17/10) kami layangkan surat kepada klub-klub itu, dan batas waktunya sudah ditentukan. Kami menginginkan kompetisi berjalan dengan baik, bukan dengan banyak masalah," tegas Sihar.

"Kami beri batas waktu hingga 26 Oktober kepada mereka untuk memberikan respon. Jika tidak, PSSI akan tetap menjalankan kompetisi dengan meninggalkan tim-tim itu, Liga Prima Indonesia adalah kompetisi resmi, bukan ilegal," katanya lagi.

Sedangkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein menyampaikan penghargaan kepada Persib dan Semen Padang yang dinilai telah menyelamatkan Indonesia dari hukuman konfederasi sepakbola Asia (AFC).

"PSSI menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Persib dan Semen Padang, karena telah menyelamatkan Indonesia dari hukuman AFC. Pertandingan di deadline, dan sangat penting, sehingga disaksikan utusan AFC. Jasa Persib tercatat dalam sejarah emas sepakbola Indonesia. Saya heran ada yang ingin Indonesia dihukum," tutur Djohar.

Sebelumnya, direktur kompetisi AFC Tokuaki Suzuki menyatakan, pihaknya tidak pernah memberikan target Indonesia menggelar kompetisi pada Oktober ini. AFC menyerahkan kepada PSSI untuk memulai kompetisi. Namun ia hanya meminta kompetisi diseleraskan dengan kalender AFC di tahun berjalan selanjutnya.
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar