PT Liga Prima Gandeng MNC Group

Kompetisi Indonesia Primer League (IPL) musim ini akan ditayangkan oleh stasiun televisi milik MNC Group. Kemarin,pihak MNC Group dan PT Liga Prima membahas finalisasi poin-poin penting kerja sama kontrak antara kedua pihak di Kantor PT Liga Prima,pengelola IPL. 


Poin penting yang dibahas antara lain adalah penyelesaian naming rightsatau penjualan dari nama kompetisi itu untuk musim 2011/2012.Selain itu,MNC Group diminta melakukan promo maksimal untuk penyelenggaraan IPL.Sesuai rencana,kompetisi akan mulai digelar pada Sabtu (15/10). Selain dua ketetapan di atas,MNC Group pun diminta melaksanakan kewajiban mulai menayangkan kick-off kompetisi itu di Bandung.

Seluruh penayangan IPL selanjutnya sesuai dengan kesepakatan kontrak. ”Setelah adanya pertemuan ini,kami akan kembali berunding dengan pihak MNC Group menyangkut tiga hal yang pertama naming rights,kedua dengan kesediaan promo dengan waktu sangat mendesak karena waktu kick-offsudah semakin dekat.Yang ketiga untuk tayangan langsung pada Sabtu (15/10),” kata CEO PT Liga Prima Widjayanto di Jakarta,kemarin.

Dalam pertemuannya dengan MNC Group kemarin,menurut pria yang akrab disapa Widja itu,hanya negosiasi akhir dari ketetapan pemegang hak siar.”Tiga hal yang kami sampaikan akan kami ikat dalam perjanjian sehingga yang terpilih benar-benar yang terbaik dalam waktu dekat.Sebenarnya pertemuan dengan MNC Group masih negosiasi tahap akhir, tidak ada penandatanganan MoU,” lanjut Widja.

Digaetnya MNC Group oleh PT Liga Prima untuk penayangan IPL bukan tanpa pertimbangan.PT Liga Prima menilai MNC Group mampu memberikan nilai kontrak yang sesuai untuk durasi satu musim kompetisi. Nilai kontrak yang nantinya akan disepakati kedua pihak,menurut Widja, sangat bagus untuk klub-klub peserta Kompetisi IPL. Selain akan memberikan nilai kontrak yang menguntungkan,PT Liga Prima pun menyatakan jika MNC Group akan memberikan kualitas siaran dengan produksi level internasional.

Dengan adanya beberapa ketentuan itu,PT Liga Prima merasa yakin dengan bentuk kerja sama dengan MNC Group. ”Saya dapat pastikan jika nilai kontraknya jauh lebih besar dari yang sebelumnya.Ini tentunya sangat bagus bagi klub peserta.Karena,total revenue sharing nanti adalah 50% untuk PSSI dan PT Liga Prima,lalu sisanya untuk klub peserta kompetisi,”ungkapnya.

”Sementara itu,untuk kualitas siaran yang akan diberikan,semuanya dengan kualitas terbaik.Produksinya akan berkualitas internasional.Jadi,tidak perlu diragukan lagi,seperti apa kualitas yang akan diberikan pada siaran televisi musim kompetisi mendatang, ”tandas Widja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar