Rijsbergen Berharap Kompetisi Segera Dimulai

Pelatih timnas senior Wim Rijsbergen berharap agar kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) bisa segera digulirkan agar pasukan Merah Putih bisa makin bagus dalam menjalani pertandingan putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.
Sebelumnya PT Liga Prima telah memastikan agenda lima agenda pertandingan yang melibatkan sepuluh klub. Dari lima jadwal itu, hanya Persib Bandung melawan Semen Padang yang sudah pasti. Sementara lima lainnya menunggu konfirmasi. IPL secara keseluruhan akan digulirkan mulai 24 November.
Usai menghadapi Qatar di Jakarta, Indonesia selanjutnya bertandang ke markas Al-Annabi pada 11 November, dan selanjutnya menjamu Iran empat hari kemudian.
Menurut Rijsbergen, pemain membutuhkan kompetisi untuk mengasah kemampuan mereka, sekaligus membentuk kondisi fisik. Karena itu, ia berharap kompetisi bisa secepatnya dimulai.
“Selama berbulan-bulan pemain kami tidak tampil di sebuah kompetisi, dan kesiapan menjadi salah satu masalah besar. Itu bisa dilihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mereka sudah berusaha maksimal, tapi fisik tidak mendukung 100 persen,” kata Rijsbergen.
“Saya kira kami merupakan satu-satunya negara di dunia yang saat ini tidak ada kompetisi. Saya berharap kompetisi segera digulirkan.”
“Kami butuh melihat semua pemain yang ada di kompetisi, dan memilih yang terbaik. Saya berharap kami bisa melakukannya secepat mungkin. Untuk saat ini, kami masih memakai pemain yang sama.”
Hal senada diungkapkan Bambang Pamungkas. Kapten tim Indonesia ini menyatakan, kesempatan bermain di kompetisi tidak didapatkan pemain. Hal itu sedikit banyak mengganggu performa mereka.“Ini masalah bagi kami, karena selama hampir empat bulan kami tidak menjalani kompetisi,” kata Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar