Timnas Sudah Kantongi Peta kekuatan Arab Saudi


Asisten pelatih tim nasional senior Indonesia Liestiadi mengaku sudah mengantongi peta kekuatan lawan latih tanding mereka, Arab Saudi.
Timnas senior Indonesia hari ini menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, sebagai bahan persiapan guna menghadapi Qatar dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup E.
Namun sebelum laga tersebut dihelat di GBK 11 Oktober mendatang, timnas akan menggelar beberapa laga ujicoba.
Terdekat, Bambang Pamungkas dkk akan melawan Arab Saudi di Malaysia 7 Oktober nanti. Demi kerahasiaan taktik, kedua tim sepakat untuk menggelar laga persahabatan nanti secara tertutup.
Dalam wawancara setelah memimpin latihan pagi timnas hari ini, asisten pelatih timnas Liestiadi mengaku sudah mengantongi peta kekuatan sang lawan tanding, Arab Saudi.
“Tujuan kami menggelar latih tanding ini sama dengan mereka. Arab melakukan ujicoba melawan kami sebagai persiapan untuk menghadapi Thailand (di kualifikasi Piala Dunia),” tuturnya.
“Jadi, sejauh ini tidak ada masalah dan strategi sudah kita siapkan. Kita juga sudah mempelajari pola permainan Arab Saudi,” tambahnya.
Mantan asisten pelatih klub PSMS Medan itu juga menegaskan bahwa kondisi tim saat ini berjalan dengan normal, meskipun ada beberapa pemain yang mengalami cedera.
“Kondisi tim berjalan normal. Memang ada beberapa pemain yang mendapat cedera ringan disebabkan kondisi lapangan latihan yang keras, tapi tak ada masalah. Mungkin, besok mereka sudah bisa bergabung kembali.”
“Untuk lawan Arab, kami akan bawa semua pemain. Jadi, lawan Arab semua akan kami turunkan. Firman juga akan kami bawa karena cederanya tak terlalu parah,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar