Uji Coba Timnas U-23 vs Pakistan Batal

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tri Goestoro mengungkapkan laga uji coba tim sepak bola nasional U-23 melawan tim nasional Pakistan pada 23 Oktober batal digelar. "Karena belum ada konfirmasi dari Pakistan," kata Tri di kantor PSSI, Selasa, 18 Oktober 2011.

Selain Pakistan, uji coba juga akan dilakukan dengan timnas Timor Leste. Karena batal, kemungkinan uji coba akan dilakukan dengan tim lokal, sambil mengusahakan kejelasan dari tim nasional Timor Leste. "Untuk uji coba dengan tim lokal, masih menunggu hasil drawing besok," ujar Tri.

Uji coba ini, kata dia, untuk memaksimalkan performa skuad muda merah putih sebelum bertarung di SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang. Untuk penentuan grup pada laga SEA Games Palembang-Jakarta ini baru akan dilakukan drawing besok. "Sebenarnya kami tidak mau melakukan laga uji coba dengan tim satu grup, tapi nantilah kita lihat," kata Tri.

PSSI telah menjadwalkan laga uji coba ini 23 Oktober nanti. Dengan adanya uji coba, tim asuhan Rahmad Darmawan ini siap menghadapi kompetitornya. "Laga ini akan kami maksimalkan sebagai bahan evaluasi," kata Rahmad.

Rahmad berharap anak asuhnya bisa melepaskan diri dari lawan dan berani menguasai bola. Karena itu, pihaknya akan mengatur komposisi pemain yang lebih ideal. "Tinggal keberanian yang perlu diasah," ujar dia.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar