Victor Igbonefo Hengkang dari Persipura


Setelah tujuh tahun membela Persipura Jayapura, bek Victor Igbonefo memutuskan untuk meninggalkan tim Mutiara Hitam. Calon pemain naturalisasi Indonesia itu mengaku ingin mencari suasana baru.

Igbonefo sudah mengabarkan kepindahannya kepada manajemen Persipura, namun pelatih Jacksen F Tiago mengaku tidak tahu alasannya dan ke mana bek 25 tahun itu akan berlabuh.

"Victor sudah pasti pindah dari Persipura, tapi ke klub mana, saya belum mengetahui secara pasti. Apa yang menjadi alasan pindah, anaknya belum menyampaikan kepada saya sebagai pelatih," ujar Jacksen ketika dikonfirmasi, Kamis 6 Oktober 2011.

Igbonefo mengaku tidak memiliki masalah dengan Persipura. Bek berdarah Nigeria itu menegaskan keputusannya hengkang dari Persipura murni ingin mencari suasana baru.

"Saya ingin mengukur kemampuan saya, apakah hanya mampu di satu klub atau memang bisa ke mana saja. Inilah salah satu pertimbangan saya pindah. Tidak ada yang kurang di Persipura, mereka sangat memperhatikan saya, dan itu tidak akan pernah saya lupakan," tegas Igbonefo.

Igbonefo mengucapkan terima kasih dengan pendukung Persipura dan masyarakat Papua yang telah mendukung karirnya sejak bergabung dengan tim Mutiara Hitam pada 2005 lalu.
Namun, Igbonefo belum bisa memastikan klub yang akan menjadi pelabuhan berikutnya. ''Yang jelas saya ingin mencari suasana baru," papar pemain yang sedang dibidik klub promosi Mitra Kukar ini.

Mengenai proses naturalisasi untuk menjadi pemain tim nasional Indonesia, Igbonefo mengaku tinggal pengambilan sumpah. "Tidak ada kaitan kepindahan ini dengan proses naturalisasi yang saat ini tinggal diambil sumpah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar