Bambang Pamungkas Jadi Pembawa Obor Olimpiade

Bintang Persija Jakarta dan pemain Tim Nasional Indonesia Bambang Pamungkas mengaku bangga terpilih menjadi pembawa api Olimpiade London 2012.

Pria yang akbab disapa Bepe itu terpilih bersama tiga orang lainnya dari Indonesia yang berasal dari komunitas Catalyst, yaitu pengusaha Sandiaga Uno, politisi perempuan Wanda Hamidah, dan Ika Trifisusanti sebagai wakil pemuda Indonesia dalam Olimpic Torch Relay London 2012.

"Saya kaget sekali, saya tidak pernah bermimpi ke Olimpiade, bahkan dari sepak bola sendiri tidak pernah ke olimpiade, ini kesempatan untuk saya yang bidang saya, dan mewakili komunitas saya di sepak bola," ujar Bepe bangga usai pengumuman dirinya sebagai pembawa obor Olimpiade di Plaza FX, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Bepe dan tiga orang lainnya dipilih oleh sebuah perusahaan produsen elektronik (Samsung) yang menjadi sponsor resmi Olimpiade. Mereka yang menjadi pembawa api obor Olimpiade asal Indonesia itu akan berangkat pada 22 Juni 2012 mendatang dan akan berlari membawa api obor Olimpiade 2012 pada 24 Juni 2012 di Manchester, Inggris.

Bepe mengaku akan menjadikan kesempatan tersebut sebagai langkah awal Timnas Sepak Bola Indonesia tampil di Olimpiade di masa depan.

"Walau sepak bola tidak (tampil di Olimpiade), namun saya berkesempatan dan ke depan semoga bisa satu tim (sepak bola) datang kesana. Dan ini kesempatan untuk Timnas Indonesia," katanya.

Olimpic Torch Relay London 2012 akan memulai perajalanannya dalam 70 hari mengelilingi Inggris yang sudah dimulai sejak Sabtu 19 Mei 2012 lalu, dan akan melewati daerah berkebudayaan asli Inggris. Dengan 1000 perkotaan dan pedesaan sepanjang 8000 mil, hingga sampai di Olympic Stadium pada 27 Juli nanti.

Total keseluruhan pembawa api obor Olimpiade 2012 dari seluruh dunia yang diikutsertakan berjumlah 1.360 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar